Kemeriahan Perayaan HKN ke 58

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun ini mengusung tema ‘Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”. HKN diperingati setiap tanggal 12 November dan dalam rangka memeriahkan peringatan HKN ke 58 Balai Litbangkes Banjarnegara menggelar serangkaian acara. Kegiatan perayaan HKN dimulai pada tanggal 11 November 2022, acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Sub Bagian Administrasi dan umum serta pelepasan  balon, dilanjutkan dengan senam, posbindu, kerja bakti, dan lomba-lomba. Lomba yang dilaksanakan memiliki tema 5K : Bangkit dan Sehat Keluarga Besar Balai Litbangkes Banjarnegara, 5 K (Kesehatan Spiritual, Kesehatan Mental, Kesehatan Fisik Luar, Kesehatan Fisik Dalam, Kesehatan Lingkungan).

Rangkaian acara berikutnya dilaksanakan pada tanggal 13 November 2022 dengan kegiatan family gathering keluarga besar Balai Litbangkes Banjarnegara, acara dilaksanakan di Desa Kalimendong dengan diisi kegiatan “parak iwak”, parak iwak merupakan kegiatan menangkap ikan dengan menggunakan tangan kosong, kelompok yang mendapatkan jumlah ikan terberat yang akan menjadi pemenang. Kegiatan ini diharapkan mampu mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Puncak acara peringatan HKN ke 58 dilaksanakan pada tanggal 14 November 2022 dengan dilaksanakan tebar benih ikan di sungai serayu, tabur benih ikan ini sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dan juga bertujuan untuk pelestarian lingkungan. benih ikan yang di lepas ke sungai adalah benih ikan lele, tawes dan mujair sebanyak 700 ekor. Acara dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial dengan penyerahan terpal ke BPBD Banjarnegara untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Rangkaian acara perayaan HKN di akhiri dengan resepsi HKN ke 58 di gedung multimedia Balai Litbangkes Banjarnegara Banjarnegara, acara dihadiri seluruh pegawai Balai Litbangkes Banjarnegara berjalan dengan lancar, acara dimulai dengan pembukaan, doa, kemudian laporan ketua panitia, sambutan dan arahan Kepala Balai Litbangkes Banjarnegara, pemotongan tumpeng, dan yang terakhir pengumuman pemenang lomba, selamat untuk para pemenang!

Print Friendly, PDF & Email

3 thoughts on “Kemeriahan Perayaan HKN ke 58

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *