Pelayanan Publik di Balai Litbangkes Banjarnegara

Banjarnegara 19/6, Salah satu pelayanan publik yang ada di Balai Litbang Kesehatan Banjarnegara adalah Wisata Ilmiah, wisata ilmiah sendiri merupakan unggulan layanan di Balai Litbangkes Banjarnegara. wisata ilmiah ini diperuntukkan dari tingkat PAUD hingga Perguruan Tinggi yang tentunya muatan materinya disesuaikan dengan pengunjung.

Balai Litbang Kesehatan Banjarnegara pada tanggal 17-18 Juni 2019 menerima kunjungan Mahasiswa dari Jurusan Kesehatan Lingkungan (JKL) Politeknik Kesehatan Kemenkes Surabaya, yang terdiri dari dua kelas mahasiswa semester IV. kelas pertama pada tanggal 17 Juni sebanyak 38 mahasiswa dan kelas kedua pada tanggal 18 juni sebanyak 39 Mahasiswa.

Kunjungannya mahasiswa JKL Poltekkes Surabaya ini di sambut langsung oleh Kepala Balai Litbangkes Banjarnegara, dalam sambutanya Kepala Balai meminta mahasiswa untuk benar-benar untuk menyerap ilmu dari fasilitator, serta memanfaatkan kesempatan untuk praktik di laboratorium karena teori sudah di dapatkan dari kampus.

Dalam kunjungan ini mahasiswa belajar tentang identifikasi nyamuk, pembedahan ovarium dan kelejar saliva nyamuk, identifikasi tikus, pengambilan ektoparasit dan proses pengelolaan sampel tikus (pembedahan) untuk pes dan leptospirosis, uji-uji insektisida yang terdiri dari Susceptibility test, Bioassay, serta identifikasi pakan darah (uji presipitin).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *