Kita Indonesia, Kita Pancasila

Banjarnegara (1/6), Dalam rangka memperingati hari lahir pancasila Balai Litbangkes Banjarnegara melaksanakan Upacara yang dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2019 di halaman kantor Balai Litbangkes Banjarnegara diikuti oleh seluruh pegawai Balai Litbangkes Banjarnegara dan sebagai Inspektur upacara adalah Kepala Balai Litbangkes Banjarnegara.

Dalam amanat upacara, inspektur upacara membacakan sambutan Ketua BPIP yang di dalamnya menyebutkan bahwa Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif. Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *