Pertemuan Ilmiah Berkala Bulan Oktober

BANJARNEGARA – Kegiatan rutin Pertemuan Ilmiah Berkala Balai Litbang P2B2 Banjarnegara yang ke-10 dilaksanakan pada minggu ketiga tanggal 20 Oktober 2017. Pertemuan kali ini dimulai pada jam 08.00 yang dihadiri oleh total 59 orang yang terdiri dari pegawai Balai Litbang P2B2 Banjarnegara, 1 orang dosen dan 22 orang mahasiswa Politeknik Banjarnegara.

Pertemuan Ilmiah Berkala Bulan Oktober sebelum dimulai terlebih dahulu diawali dengan presentasi dari Yakult, dan dari yakult membagikan yakult untuk semua peserta PIB.

PIB kali ini dimoderatori oleh Asnan Prastawa, SKM dan Ada tiga materi yang disampaikan dalam kegiatan PIB kali ini. Materi pertama adalah “Perubahan Iklim, Penyakit Bersumber Binatang dan Strategi Pengendaliannya”, disampaikan oleh Bapak Bapak Asyhar Tunissea, SKM,M.Kes. Materi kedua  dengan judul “Toksoplasmosis pada Penderita HIV/ AIDS”, disampaikan oleh Ibu Tri Wijayanti, SKM, M.Sc. Sedangkan materi ketiga adalah “Pewarnaan Sediaan Darah Filariasis”, disampaikan oleh Wahyuning Nuraeni. Materi pertama dan kedua adalah studi literatur yang sangat menarik dan bermanfaat untuk menambah wawasan. Sedangkan materi ketiga adalah materi teknis kegiatan yang biasa dilaksanakan di laboratorium.

Presentasi disampaikan oleh 3 pemateri secara berurutan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pelaksanaan PIB kali ini sangat interaktif karena banyak pertanyaan dari peserta, terutama mahasiswa.

Print Friendly, PDF & Email