Kegiatan Monev Triwulan II Balai Litbang P2B2 Banjarnegara

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Triwulan II Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 5 Juli 2017, acara dimulai pada pukul 8.00 WIB. Diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Balai Litbang P2B2 Banjarnegara. Dalam sambutanya kepala Balai menyampaikan bahwa sampai dengan Juni 2017 realisasi anggaran sebesar 33,27 %. Hal ini di pengaruhi oleh pengadaan modal.  Dalam sambutanya beliau juga menyampaikan tentang WBK, dalam WBK ada 5 indikator yang menjadi patokan, yaitu manajemen perubahan, Penatalaksanaan Tatalaksana, Manajemen SDM, Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan ditambah dengan Peningkatan kualitas layanan publik.

Dalam arahanya kepala Balai menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan Menkes pada saat kunjungan ke Balai Litbang P2B2 Banjarnegara bahwa :

  • peneliti harus sering menulis di media yang dapat diakses oleh masyarakat luas agar hasil penelitian dapat diketahui dan dimanfaatkan oleh masyarakat
  • lakukan penelitian yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat
  • lakukan penelitian inovatif teknologi tepat guna
  • lab harus terakreditasi sehingga hasil pemeriksaan dapat dipercaya
  • lakukan penelitian cara pengendalian leptospirosis saat banjir
  • lakukan penelitian penggerakan masyarakat dan lintas sektor dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan
  • lakukan kajian tentang permasalah leptospirosis di Indonesia

Acara dilanjutkan tentang pemaparan Evaluasi Kegiatan sampai dengan triwulan II untuk semua Subbag dan Seksi, pemaparan pertama dari Sub Bagian Tata Usaha yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian tata Usaha ibu Ety Supeni, SE. dalam pemaparanya disampaikan pagu anggaran dan realisasi per output sampai dengan triwulan II tahun 2017. Dan disampaikan juga absensi pegawai. dilanjutkan dengan pemaparan evaluasi kegiatan triwulan II seksi Program dan Kerjasama. Disampaikan oleh Kepala Seksi Program dan Kerjasama Asyhar Tunissea, SKM, M.Kes. dan Seksi Pelayanan dan penelitian. Disampaikan oleh Kepala Seksi Pelayanan dan Penelitian oleh Bu Dewi Marbawati, S.Si, M.Si. masing-masing memaparkan tentang monitoring dan evaluasi kegiatan triwulan II dan realisasi anggaran.

acara dilanjutkan dengan monev Triwulan II Balai Litbang P2B2 banjarnegara dan penyampaian tentang pagu Indikatif tahun 2018. di akhir acara dilakukan kegiatan  evaluasi kelengkapan dokumen indikator Wilayah Benas dari Korupsi Balai Litbang P2B2 Banjarnegara Tahun 2017, acara berakhir sampai dengan jam 16.10 WIB.pks

ns

Print Friendly, PDF & Email