Pertemuan Ilmiah Berkala Periode April 2017

Tepat di Hari Kartini yaitu tanggal 21 April 2017, Balai Litbang P2B2 Banjarnegara menyelenggarakan Pertemuan Ilmiah Bulanan yang dilaksanakan di Gedung Studio Multimedia. Acara dimulai pukul 08.00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini sebagai penghormatan kami dalam memperingati Hari Kartini. Selain diikuti oleh pegawai Balai Litbang P2B2 Banjarnegara, acara juga dihadiri oleh peserta dari dosen dan mahasiswa Jurusan Kebidanan Politeknik Banjarnegara. Walaupun jumlah peserta dalam acara tersebut tidak sebanyak biasanya, akan tetapi tidak mengurangi semangat pemateri maupun peserta untuk berdiskusi bersama karena banyak pengetahuan baru dalam materi yang disampaikan.

Pemateri kali ini kebetulan dari para pejabat struktural Balai Litbang P2B2 Banjarnegara. Materi inti disampaikan oleh Bapak Sunaryo, SKM, M.Sc yaitu tentang “Spasial Model Penentuan Zona Kerawanan Penyakit dengan SIG” dan Ibu Dewi Marbawati, M.Sc tentang Kultur Cell Line in Vitro”. Sedangkan Bapak Asyhar Tunissea, SKM, M.Kes menyampaikan materi tambahan tentang “Langkah-Langkah WBK-WBBM di Balai Litbang P2B2 Banjarnegara”.

Di akhir acara ada sedikit pembahasan mengenai Pusat Unggulan Iptek (PUI). Kegiatan ini rencananya akan diusulkan di tahun 2017. Dalam pembahasan tersebut diatur pembagian tugas untuk pengusulan PUI.

Acara PIB Bulanan periode April 2017 berjalan cukup lancar dan jalannya diskusi juga berlangsung dengan baik. Untuk PIB periode selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2017. Salam sehat.

Print Friendly, PDF & Email