DISEMINASI INFORMASI HASIL PENELITIAN BALAI LITBANG P2B2 BANJARNEGARATAHUN 2016

Kegiatan Diseminasi Informasi Hasil Penelitian Balai Litbang P2B2 Banjarnegara Tahun 2016 yang diselenggarakan pada tanggal 19 – 20 Februari 2016 di Semarang, bertempat di Star Hotel Semarang Jalan MT. Haryono No. 972, Semarang 50242. Tujuan dilakukan kegiatan Diseminasi adalah untuk menyampaikan hasil-hasil penelitian dan pengembangan serta kegiatan penunjang di Balai Litbang P2B2 Banjarnegara tahun 2013-2015, penelitian tahun 2016, rencana penelitian tahun 2017 dan memperoleh umpan balik dari stakeholder terkait.

Acara dimulai pada hari Kamis tanggal 18 Februari 2016 pukul 19.30 WIB yang bertempat di ruang Catleya Star Hotel Semarang, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua peserta. Dilanjutkan dengan hiburan yang dipersembahkan oleh “Nyatus band” grup beranggotakan pegawai Balai Litbang P2B2 Banjarnegara. Sebelum acara dibuka, disampaikan laporan ketua panitia oleh Bapak Asyhar Tunissea, SKM, M.Kes, peserta yang hadir berjumlah 24 orang. Sambutan selanjutnya yaitu dari Kepala Balai Litbang P2B2 Banjarnegara Bapak Budi Santoso, SKM, M.Kes. sekaligus disampaikan profil singkat Balai Litbang P2B2 Banjarnegara serta rencana rerstrukturisasi lagi bukan hanya Litbang P2B2 tapi menjadi Litbangkes yang merupakan miniatur Badan Litbangkes

Sambutan selanjutnya sekaligus pembukaan  oleh Kabag Umum Dokumentasi dan Jejaring Sekretariat Badan Litbangkes Bapak Pattah, SIP. Sesuai dengan nomenklatur yang baru, bahwa penelitian berbasis keilmuan namun yang sekarang menjadi nomor satu adalah kepentingan klien/masyarakat, penelitian berbasis program dan CORA (Client Oriented Research Approach). Harapan dari para wakil rakyat adalah hasil penelitian litbangkes tidak hanya terus menerus mendukung data ilmu pengetahuan namun yang lebih utama adalah hasilnya dapat langsung dimanfaatkan pengguna/klien/masyarakat secara luas. Data dan hasil-hasil penelitian sejatinya dapat digunakan dan dimanfaatkan program dalam pengambilan kebijakan.

Beberapa Materi yang disampaikan dalam acara ini adalah Kebijakan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonosis di Indonesia, Situasi P2B2 di Provinsi Jateng, Jatim dan DIY, Hasil penelitian Balai Litbang P2B2 Banjarnegara Tahun 2013, 2014, 2015 dan rencana penelitian 2016 dan 2017 dan Wisata Ilmiah di Lingkungan Badan Litbangkes.

Acara ditutup oleh Kepala Balai Litbang P2B2 Banjarnegara dan pengumpulan form RTL ke panitia

desinfo

 

@Humas

Print Friendly, PDF & Email