Penandatanganan Kerjasama Balai Litbang P2B2 Banjarnegara – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Bertempat di Balai Litbang P2B2 Banjarnegara yang berlokasi di Jl.Selamanik No. 16 A Banjarnegara, berlangsung penandatanganan kerjasama (KSO) antara Balai Litbang P2B2 Banjarnegara denganFakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (Kamis-05/07/2012).

Pada penandatangan MOU ini Balai Litbang P2B2 Banjarnegara, yang dalam hal ini oleh Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang Banjarnegara Budi Santoso, SKM, M.Kes serta Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta Dra. Sitti Nur Djannah, M.Kes menandatangani Perjanjian kerjasama yang terdiri dari 8 pasal.

Ke-8 pasal tersebut berisikan untuk mengadakan kerjasama dalam kegiatan pendidikan,penelitian, magang kerja, pengembangan pengetahuan dan teknologi dalam bidang kesehatan, khususnya pengendalian vektor dan binatang pengganggu.

Tujuan dari kerjasama tersebut adalah untuk mengembangkan kemampuan penelitian di bidang pengendalian vektor dan binatang pengganggu; meningkatkan peran institusi Balai Litbang P2B2 dan FKM dalam pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pengendalian penyakit berbasis vektor dan binatang pengganggu; meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan petugas di Balai Litbang P2B2 dan mahasiswa serta staf pengajar dalam pengendalian vektor dan binatang pengganggu.

Ruang Lingkup Kerjasama :

1.   Bidang Pendidikan meliputi : Pendidikan/Pelatihan Mahasiswa dan atau staf FKM UAD dan staf di lingkungan Institusi Balai Litbang P2B2 dalam menunjang kegiatan peningkatan pengendalian vektor dan binatang pengganggu serta pengembangan sistem informasinya; Praktek/magang mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan dalam bidang pengendalian vektor dan binatang penggaggu.

2. Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat meliputi : kegiatan penelitian yang berkaitan dengan penggalian informasi tentang pengendalian vektor dan  binatang pengganggu, sehingga dapat menunjang dalam penanggulangan penyakit terkait dengan vektor dan binatang pengganggu; publikasi ilmiah maupun publikasi populer yang berkaitan dengan pengendalian vektor dan binatang pengganggu; penyelenggaraan pertemuan ilmiah tentang pengendalian vektor dan binatang pengganggu, sebagai media untuk menginformasikan perkembangan dan permasalahan penyakit tular vektor dan binatang pengganggu; melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat bersama dalam rangka mengatasi masalah penyakit tular vektor di masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email